Launching Produk
Terbaru Bank BRI dan PT. ANGKASA PURA II
e-Airport BRIZZI Sebagai alat Pembayaran PSC & Belanja di Bandara
Who : Bank BRI dan PT. Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama
untuk meluncurkan produk co-branding e-money dengan nama “e-Airport BRIZZI”.
What
:
meluncurkan produk co-branding e-money dengan nama “e-Airport BRIZZI” yang
berupa contactless smart card payment yang didesain khusus untuk kenyamanan
transaksi pembayaran elektronik di lingkungan Bandara. Selain itu produk ini
juga bisa digunakan untuk berbelanja berbagai tenant di dalam bandara. Tak
hanya itu saja, produk ini bisa digunakan untuk pembayaran tarif sewa parkir,
transportasi umum seperti bus DAMRI, serta transaksi lainnya selain di
lingkungan bandarayang masih terhubung oleh jaringan pembayaran merchant BRIZZI
milik Bank BRI.
Masyarakat
juga bisa menikmati mudahnya membayar dengan e-Airport BRIZZI di merchant
public service dan merchant besar seperti SPBU Pertamina, Cipaganti Travel,
Indomaret, Alfa Midi, Transjakarta, Trans Jogja, Trans Solo, Daily Bread,
Holland Bakery, Taman Wisata Candi Prambanan serta masih banyak lagi.
Dengan
e-Airport BRIZZI yang memiliki batas saldo maksimal Rp 1.000.000,- bisa digunakan untuk pembayaran dengan cepat
dan tanpa repot-repot mengeluarkan uang receh.
Why : Kartu pembayaran ini diluncurkan agar mempermudah
segala transaksi masyarakat di Bandara maupun transaksi di luar lingkungan
bandara. Masyarakat bisa melakukan pembayaran tanpa mengantri dan repot.
Where : Produk ini diluncurkan di area Bandara Soekarno-Hatta
serta diluar lingkungan bandara seperti tempat perbelanjaan, tempat wisata
selama masih dalam jaringan Bank BRI.
How : masyarakat bisa mendapatkan
dan memiliknya dengan mudah tanpa harus memiliki rekening BANK BRI dan tanpa
dikenakan biaya kartu. Dapat diisi ulang / Top Up BRIZZI dengan leluasa yaitu
melalui e-channel BRI, Mobile Banking
BRI, Internet Banking BRI dan ATM BRI maupun kartu Debit bank apapun di
Indonesia yang tergabung dalam jaringan ATM BERSAMA, Prima dan LINK.
Teori P.E.N.C.I.L.S !
Menurut
saya di artikel ini peran PR banyak, yang diantaranya :
a.
Publicity
PR
menginformasikan kepada masyarakat melalui media massa agar mengetahui
kenyamanan dan kemudahan dalam pembayaran dan berbelanja melalui e-Airport
BRIZZI tanpa perlu mengantri dan repot-repot.
b.
Event
PR
membuat informasi melalui media massa agar masyarakat dapat mengetahui tentang
kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di era modern ini tanpa direpotkan dengan
cara manual.
c.
News
PR
menginformasikan peluncuran produk ini ke masayarakat umum.
d.
Comunity
Involvement
PR
menginformasikan produk ini untuk mengajak masyarakat bergabung membuat kartu
yang memudahkan transaksi pembayaran dan belanja dimana saja dan kapan saja.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar