Senin, 22 April 2013

Public Relation Launching Product



Launching Produk Terbaru Bank BRI dan PT. ANGKASA PURA II  e-Airport BRIZZI Sebagai alat Pembayaran PSC & Belanja di Bandara

Who                : Bank BRI dan PT. Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama untuk meluncurkan produk co-branding e-money dengan nama “e-Airport BRIZZI”.

What               : meluncurkan produk co-branding e-money dengan nama “e-Airport BRIZZI” yang berupa contactless smart card payment yang didesain khusus untuk kenyamanan transaksi pembayaran elektronik di lingkungan Bandara. Selain itu produk ini juga bisa digunakan untuk berbelanja berbagai tenant di dalam bandara. Tak hanya itu saja, produk ini bisa digunakan untuk pembayaran tarif sewa parkir, transportasi umum seperti bus DAMRI, serta transaksi lainnya selain di lingkungan bandarayang masih terhubung oleh jaringan pembayaran merchant BRIZZI milik Bank BRI.
Masyarakat juga bisa menikmati mudahnya membayar dengan e-Airport BRIZZI di merchant public service dan merchant besar seperti SPBU Pertamina, Cipaganti Travel, Indomaret, Alfa Midi, Transjakarta, Trans Jogja, Trans Solo, Daily Bread, Holland Bakery, Taman Wisata Candi Prambanan serta masih banyak lagi.
Dengan e-Airport BRIZZI yang memiliki batas saldo maksimal Rp 1.000.000,-  bisa digunakan untuk pembayaran dengan cepat dan tanpa repot-repot mengeluarkan uang receh.

Why                 : Kartu pembayaran ini diluncurkan agar mempermudah segala transaksi masyarakat di Bandara maupun transaksi di luar lingkungan bandara. Masyarakat bisa melakukan pembayaran tanpa mengantri dan repot.

Where             : Produk ini diluncurkan di area Bandara Soekarno-Hatta serta diluar lingkungan bandara seperti tempat perbelanjaan, tempat wisata selama masih dalam jaringan Bank BRI.

How                : masyarakat bisa mendapatkan dan memiliknya dengan mudah tanpa harus memiliki rekening BANK BRI dan tanpa dikenakan biaya kartu. Dapat diisi ulang / Top Up BRIZZI dengan leluasa yaitu melalui e-channel BRI, Mobile  Banking BRI, Internet Banking BRI dan ATM BRI maupun kartu Debit bank apapun di Indonesia yang tergabung dalam jaringan ATM BERSAMA, Prima dan LINK.

Teori P.E.N.C.I.L.S !
Menurut saya di artikel ini peran PR banyak, yang diantaranya :
a.      Publicity         
PR menginformasikan kepada masyarakat melalui media massa agar mengetahui kenyamanan dan kemudahan dalam pembayaran dan berbelanja melalui e-Airport BRIZZI tanpa perlu mengantri dan repot-repot.
b.      Event              
PR membuat informasi melalui media massa agar masyarakat dapat mengetahui tentang kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di era modern ini tanpa direpotkan dengan cara manual.
c.       News
PR menginformasikan peluncuran produk ini ke masayarakat umum.
d.      Comunity Involvement
PR menginformasikan produk ini untuk mengajak masyarakat bergabung membuat kartu yang memudahkan transaksi pembayaran dan belanja dimana saja dan kapan saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar